Blog ini telah mengalami perubahan besar. Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari di sini, maka silahkan Anda mencarinya di www.RumahCahaya.com

Ada Apa dengan Blogger?

22 Juli 2008

Salah satu strategi dari "sebagian" para pemilik blog (blogger) atau pun pemilik situs (webmaster) adalah dengan berkunjung ke situsnya orang lain, dan lebih dikenal dengan istilah blog walking.

Tujuan mereka, selain menambah kenalan, serta persahabatan dengan para blogger atau webmaster, mereka juga berharap dengan kunjungannya tersebut, pemilik blog atau situs yang telah dikunjunginya, berbalik berkunjung ke blog atau situsnya. Dengan begitu mereka pun berharap, blog atau situsnya tersebut lebih dikenal dan bisa menaikkan page rank dari blog atau situs mereka tersebut.

Otomatis, dengan banyaknya kunjungan yang saling menguntungkan ini, posisi blog atau situs mereka di "mata" Search Engine pun lebih bersahabat (SEO Friendly). Dan bagi para internet marketer biasanya lebih menguntungkan lagi, karena produk, jasa, atau iklan di blog atau situsnya bisa lebih berpenghasilan.

Beragam cara yang bisa dilakukan para blogger atau pemilik situs tersebut sewaktu mengundang para tamunya:

" tukeran link yuuk..? "

" saling bertukar link yuuk..? "

" saling berkunjung blog yuuk..! "

" mampir ke rumah maya saya ya...?"

" Sekali-kali berkunjung dong ke blog saya dan tolong kasih komentar di postingan"

" link doong alamat blog/web saya..! "

Itulah mungkin kata-kata yang bisa atau biasa mereka gunakan untuk mengundang calon tamunya. Ada yang berhasil dikunjungi balik, ada juga yang tidak.

dan yang balik berkunjung biasanya berkata:

" Salam kenal..terimakasih telah mengunjungi blog saya, kita saling share ya..? "

" terimakasih..telah singgah ke blog saya.., ini kunjungan balik dari saya.."

Entahlah... apakah itu hanya strategi para blogger atau webmaster pemula, atau mungkin sebagian blogger atau webmaster yang sudah cukup terkenal pun melakukan hal yang sama?

Banyak yang suka dengan cara-cara tersebut, tetapi ada pula yang tidak suka, malah mencemooh para pelaku tersebut, dengan alasan ia pernah "sakit hati" karena tidak pernah ada kunjungan balik dari pemilik blog atau situs yang dikunjunginya tersebut.

Yaa.. itulah relita kehidupan, ada yang suka dan tidak suka.

Tapi kalau saya sendiri berpendapat, " selama itu masuk dalam kategori AMBAK "Apa Manfaatnya Bagiku" dan selama memang.. lebih banyak memberikan manfaat..daripada madharatnya, yaa.. tentu boleh.. dan sah-sah saja.

Dan jangan lupa untuk selalu meng-update postingan atau artikel-artikel blog atau situs kita, supaya blog atau situs kita bisa lebih banyak mendatangkan pengunjung dan lebih bersahabat dengan sang robot search engine.

Jangan lupa juga strategi-strategi lainnya yang telah kita dapat dari guru-guru kita di dunia internet.

Bagaimana dengan Anda..? Setuju atau tidak dengan pendapat saya..?

1 komentar:

Liezmaya 22 Juli 2008 pukul 22.30  

deuh kang yang penting hep pan haha

kang coba liatin www.sundajava.blogspot.com
whats wrong ya?

nuhun dah mampir ke www.bumi-langit.com :)

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP